Rabu, 03 November 2010

PayPal, Alat Pembayaran Online Paling Aman

Definisi PayPal

PayPal adalah salah satu alat pembayaran menggunakan internet yang terbanyak digunakan di dunia dan paling aman. Pengguna internet dapat membayar lewat PayPal pada saat mereka membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna lain di dunia.

PayPal Lebih Aman dari Alat Pembayaran Lain

Dalam waktu maksimal 45 hari, Pembeli atau Buyer yang dirugikan bisa meminta uangnya kembali kepada Penjual/Seller. Pengembalian uang dari pembayaran lewat kartu kredit akan dilakukan oleh perusahaan kartu kredit tersebut.

Sejarah PayPal

Pada tahun 2000, Perusahaan Paypal (Paypal corp.) seperti yang dikenal sekarang adalah penggabungan antara perusahaan Confinity dan X.com. Peter Thiel dan Max Levxhin mendirikan Confinity pada bulan Desember 1998 dengan tujuan awal sebagai alat pembayaran Palm Pilot dan sebagai perusahaan kriptograpi (ilmu pembacaan sandi, tulisan-tulisan atau angka-angka rahasia).

Sedangkan Elon Musk mendirikan X.com pada maret 1999, yaitu perusahaan penyedia jasa perencanaan keuangan. Kedua perusahaan lokasi pertamanya adalah kantor di 165 University Avenue di Palo Alto, California, rumah dari beberapa pemula di Silicon Valley.

Cara Daftar PayPal dan Verifikasi

Seseorang bisa memiliki PayPal jika dia sudah berusia minimal 18 tahun atau lebih, dan mempunyai :

1. Alamat email, sebagai username account PayPal nantinya

2. Rekening bank atau Kartu kredit, yang akan digunakan untuk menjadi Terverifikasi / Verified dan untuk dapat Withdraw (Menarik Saldo PayPal ke Media lain)

Siapkan data-data Anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan Anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit Anda) sebelum mulai mendaftar.

Tutorial Pendaftaran

1. Ke situs PayPal http://www.paypal.com

2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, lalu pilih tipe account yang Anda inginkan sesuai kebutuhan

4. Selanjutnya, masukkan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp, dll (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data rekening bank atau kartu kredit Anda)

Email yang Anda masukkan akan menjadi username PayPal Anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal. Selanjutnya, isi Password Anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter

Isi nama Anda sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda
- Jika nama Anda 2 suku kata, contoh Andi Susanto : maka kolom First name (Nama depan) diisi Andi, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Susanto - Jika nama Anda 3 suku kata, contoh Riya Adz Dzaki : maka kolom First name (Nama depan) diisi Riya, kolom Middle name (Nama tengah) diisi Adz, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Dzaki - Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Riyawati : maka kolom First name (Nama depan) diisi Riyawati, dan kolom Last name (Nama belakang) cukup diisi tanda koma.

4. email konfirmasi akan Anda terima jika Anda telah sukses mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa Anda adalah pemilik email tersebut. Ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Sekarang, sudah jelas kan tentang seluk-beluk PayPal? Mau melakukan pembayaran online dengan aman, bergabung dengan PayPal tentu tidak ada salahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar